7 FAKTA Tentang Lemari Besi Yang Anda Harus Tahu


​Ketika anda pertama kali akan membeli sebuah brankas dan lemari besi, seringkali anda akan merasa bingung setelah melihat banyaknya merk lemari besi yang ada di pasaran. Akan ada banyak pertanyaan yang muncul di dalam benak anda. Lemari besi apa yang paling baik, Brankas apa yang paling kuat, Apa yang membuat suatu merk sangat mahal, dan lain sebagainya.

Di dalam artikel ini, tim Solingen Semarang akan memberikan info-info penting mengenai lemari besi yang perlu anda tahu. Ada juga tips dan hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli dan menempatkan lemari besi anda dengan aman. Informasi ini ada untuk melindungi barang-barang berharga anda dan memberikan rasa aman kepada anda. Rasa aman yang diberikan haruslah benar-benar aman, tidak hanya merupakan ilusi keamanan semata. Disini anda akan mengetahui bagaimana para pencuri bertindak dan bagaimana anda dapat terhindar dari pencurian.

1. Lemari Besi Tidaklah 100% Aman

Ada sebuah pepatah dalam industri keamanan, bahwa “uang dapat membeli waktu”. Ketika Anda membayar sebuah kualitas, yang sebenarnya anda dapatkan adalah sebuah produk yang akan sangat menyulitkan untuk dibobol dalam sebuah tindakan percobaan pencurian maupun pada sebuah kejadian kebakaran. Sebuah lemari besi saja tidaklah cukup untuk melindungi barang anda yang benar-benar berharga. Keamanan yang sesungguhnya didapatkan dari kecerdasan dan tindakan pencegahan yang berlapis.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, tidak ada bahan yang tidak dapat dirusak maupun dihancurkan. Bahkan berlian (zat yang paling kuat dibumi) sekalipun dapat dipotong dan dibentuk. Tidak ada solusi sederhana untuk melindungi barang-barang berharga anda, bahkan bisa dibilang keamanan adalah suatu seni mengamankan barang berharga anda. Hal itu dapat dimulai dari memilih lemari besi dan brankas yang berkualitas tinggi, kemudian lindungi investasi lemari besi tersebut sehingga sulit dicari dan bahkan tidak dapat ditemukan oleh pencuri.

2. Cara Penjahat Menyerang Lemari Besi

Anda pasti sering melihat film dimana pencuri akan mencoba membobol lemari besi dengan menempelkan stetoskop ke pintu brankas dan berusaha mencari nomor kombinasi yang tepat. Kenyataannya, hal itu tidak akan terjadi karena membutuhkan waktu yang sangat lama! Dari pengalaman kami menemui pembobolan brankas di banyak tempat, penjahat tidak akan melakukan hal tersebut karena mereka ingin melakukan aksi mereka dengan mudah dan sangat cepat.

Hal yang paling umum dilakukan pencuri adalah membawa kabur lemari besi ke tempat yang aman. Dengan begitu mereka memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk mencoba membuka lemari besi tersebut. Kemudian muncul ide untuk menanam brankas tersebut ke lantai. Solusi ini efektif sehingga maling tidak dapat membawa lemari besi, namun mereka lupa bahwa pencuri bisa saja mencongkel pintu brankas hingga terbuka. Biasanya pencuri akan menggunakan linggis dan mencongkel celah di antara pintu dan dinding brankas. Lihat halaman ini untuk melihat video percobaan pencongkelan lemari besi yang dilakukan dalam waktu kurang dari 2 menit saja.

Pada brankas yang lebih mahal, pencuri bisa saja menggunakan gerinda dan las untuk memotong lemari besi dan berusaha membukanya. Apapun merk lemari besi anda, baik itu lemari besi untuk rumah tangga, kantor, bank, toko perhiasan, semua dapat dibuka dengan salah satu metode diatas ataupun gabungan dari beberapa metode tersebut.

3. Biaya = Kualitas

Dalam hal keamanan, jumlah uang yang Anda keluarkan untuk investasi akan berbanding lurus dengan perlindungan yang Anda dapatkan. Pada kebanyakan brankas, pintu brankas biasanya lebih tebal daripada dindingnya. Sedangkan di brankas yang berharga lebih murah, ketebalan pintu biasanya sama lemahnya dengan kekuatan dinding. Yang Anda dapatkan dari brankas yang lebih mahal adalah plat lebih tebal, logam yang lebih kuat, dan bahan padat yang lebih tahan api maupun tahan bongkar. Pada model lemari besi yang sangat mahal, ada bahan logam yang tahan bor dan menahan pembobolan menggunakan las.

Lemari besi yang anda temukan di hotel adalah contoh lemari besi yang mudah dibobol tanpa menggunakan alat khusus. Sedikit pukulan pada brankas dapat membuat pintu terbuka dengan mudah. Fakta ini mungkin mengejutkan anda, tapi memang benar bahwa setiap lemari besi dan brankas dapat dibuka dengan alat yang tepat dan waktu yang memadai. Bahkan setiap Pintu bank yang berukuran besar dan terlihat kokoh sekalipun dapat dibuka asalkan ada alat yang sesuai dan waktu yang mencukupi.

Kesimpulannya, Biaya yang anda keluarkan untuk membeli brankas adalah untuk membeli kualitas sebuah produk brankas yang baik. Kualitas sebuah brankas yang baik adalah brankas yang tidak mudah untuk dibobol penjahat dan juga melindungi barang berharga anda dari bahaya kebakaran. Para penjahat dapat dipastikan tidak mau berlama-lama menjebol target mereka. Oleh karena itu, pencegahan yang paling baik adalah memiliki lemari besi yang paling sulit untuk dibobol.

4. Jangan Bicarakan Ke Siapapun Jika Anda Memiliki Lemari Besi

Ketika anda memiliki lemari besi, itu berarti anda memiliki sesuatu yang berharga yang anda ingin lindungi dengan baik. Itu sebabnya anda tidak boleh berbicara tentang lemari besi yang anda miliki kepada orang lain. Tidak banyak orang memiliki brankas, jadi jika rumah anda secara kebetulan pernah dirampok, tidak ada alasan seorang pencuri dapat langsung menuju ke lemari besi anda dan merampoknya. Jika rumah Anda dirampok dan satu-satunya benda yang dibobol pencuri adalah lemari besi, itu artinya Anda telah melanggar aturan utama keamanan, atau mungkin lemari besi anda tidak cukup tersembunyi sehingga perampok dengan mudah menemukannya.

Bisa saja orang-orang bertanya tentang lemari besi anda dan dimana anda menyembunyikannya, walaupun mereka belum tentu ingin mencurinya, tapi dengan informasi tersebut anda menempatkan diri anda dalam posisi yang lebih rentan terhadap pembobolan brankas. Anda tidak dapat mengontrol seberapa jauh siapa saja teman atau anggota keluarga yang mengetahui informasi tentang brankas tersebut. Be Safe! Jangan beritahukan siapapun tentang lemari besi anda.

5. Sembunyikan Lemari Besi Anda

Untuk alasan yang sama dengan poin nomor 4 diatas, lemari besi sebaiknya diletakkan di tempat yang tidak mudah terlihat. Menyembunyikan keberadaan lemari besi dapat melindungi anda jika suatu kali anda tidak sengaja menyebutkan bahwa anda memiliki sebuah brankas.

Dalam sebuah percobaan pencurian, jika posisi brankas tersembunyi dengan baik maka pencuri akan menghabiskan waktu mencarinya dan masih ada dua hal lain yang harus dihadapi oleh si pencuri, yaitu menemukan brankas dan membobolnya. Cara yang tepat untuk membuat kedua hal ini lebih sulit adalah menempatkan lemari besi di dinding atau di lantai karena memungkinkan anda untuk menyembunyikan lemari besi dengan lantai palsu, lukisan, dan lain-lain. Contoh lemari besi dinding dan lantai.

6. Letakkan Lemari Besi Di Tempat Yang Sulit Dijangkau

Lemari besi yang terbaik adalah lemari besi yang dibuat sedemikian rupa sehingga anda sendiri bahkan sangat sulit untuk mengakses. Ini sangat ideal untuk brankas yang tidak sering digunakan.

Sebuah brankas yang diletakkan di belakang lukisan memang tersembunyi, namun jika anda meletakkannya di dalam dinding, hal itu menjadi tak terlihat dan tidak dapat diakses. Ini adalah metode yang sudah digunakan sejak zaman dahulu, tetapi masih sangat efektif hingga sekarang, dimana seringkali orang menemukan barang berharga mereka ketika mereka melakukan renovasi rumah.

Orang-orang yang menyembunyikan barang-barang berharga mereka bahkan tidak ingat di mana mereka harus mencarinya. Ini benar-benar cara terbaik untuk menyembunyikan lemari besi anda. Sekali lagi, cara menyimpan seperti ini sangat tidak praktis untuk lemari besi yang sering diakses. Menyembunyikan sesuatu yang membutuhkan penghancuran properti anda sendiri juga tidak akan menjadi sasaran para pencuri.

7. Jadilah Kreatif

Tips diatas hanyalah panduan untuk membuat anda sadar bahwa ada banyak cara membuat barang berharga anda yang disimpan dalam lemari besi tetap aman. Kreativitas Anda akan menambahkan lapisan keamanan tambahan pada barang berharga anda. Jika Anda pernah menonton banyak film dan acara TV, anda tahu bahwa ada banyak cara orang-orang menyembunyikan brankas mereka: di bawah lantai papan, di belakang foto atau lukisan, dan lain-lain, Jadilah lebih baik dari itu! Metode Anda haruslah lain daripada yang lain.

Ketika Anda sedang membersihkan rumah, berpikirlah tentang tempat-tempat yang Anda hindari. Mengapa Anda menghindari tempat-tempat tersebut? Jika alasan anda menghindari membersihkan daerah itu adalah karena Anda berpikir bahwa tidak akan ada yang melihatnya, perhatikan apakah lemari besi anda dapat diletakkan di tempat itu. Lakukan hal-hal yang tak terduga dan pencuri biasa tidak akan pernah dapat menemukan lemari besi anda.

Kesimpulan

Keamanan adalah sebuah proses. Belajar dari kesalahan orang lain dan jangan lakukan kesalahan yang sama. Beradaptasi dan berubahlah sesuai dengan kebutuhan Anda. Kuncinya adalah kreativitas, pengetahuan, dan investasi. Hal-hal ini akan membuat aset anda terlindung dengan baik. Berinvestasi lebih pada lemari besi yang baik, dan anda tidak harus terlalu kreatif, atau sebaliknya.

Jadilah bijak dan Anda mungkin tidak perlu berpikir tentang bagaimana seseorang akan menemukan lemari besi anda. Janganlah puas dengan perlindungan semu, lihatlah fakta-fakta untuk memastikan bahwa barang anda benar-benar terlindung oleh produk yang baik. Di yang paling penting, lindungi benda-benda anda yang paling berharga.

Sumber: http://united-locksmith.net/blog/7-things-you-didnt-know-about-safes

#faktalemaribesi #lemaribesiaman #lemaribesi #brangkas #brankasaman #faktabrankas #brankastanam #brankasdibobol #lemaribesidicongkel

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Address

Cendrawasih Selatan 12

Semarang 50137

Tel: 024-3559-720

Tel&Fax: 024-3540-604

© 2018 by SOLINGEN INTERNATIONAL

Find Us